Lanal Bintan Bersama Satuan TNI, Polri, Pemerintah, Serta Masyarakat Bergotong Royong Laksanakan Kerja Bakti

ANGKATAN LAUT6 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bintan,- Memasuki musim penghujan guna mengantisipasi terjadinya banjir dan menjaga Kesehatan lingkungan, Lanal Bintan bersama satuan-satuan lain di Tanjung Uban melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI, pembersihan sampah yang menumpuk dialiran Sungai Kampung Jeruk, Tanjung Uban, Jum’at (08/12/2023).

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah tersebut, selain itu juga dapat menciptakan lingkungan yang sehat. Karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan lingkungan berupa normalisasi saluran pembuangan/got/sungai, adalah salah satu upaya pencegahan agar saluran tersebut tidak terhambat.

“Tentunya ini juga merupakan implementasi perintah dari komando atas untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut selain pembersihan lingkungan, juga sebagai sarana komunikasi antara satuan-satuan TNI, Polri, Pemerintahan dan Masyarakat yang ada di Tanjung Uban, sehingga akan tercipta kebersamaan, silahturahmi dan bersinergi, mengingat di wilayah Tanjung Uban sebagian besar adalah satuan TNI AL, dengan harapan bisa menjadi pelopor dalam menciptakan keamanan, ketentraman dan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

(Pen Lanal Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *