Kowal Wilayah Bandung Gelar Acara Syukuran Dalam Rangka Hut Kowal Ke-61 Tahun 2024

ANGKATAN LAUT7 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Bandung,- Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Bandung menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kowal Ke-61 Tahun 2024 dengan tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Jum’at (05/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., selaku Penasehat Kowal Wilayah Bandung membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa sejak kelahiran dan sepanjang sejarah pengabdiannya, Korps Wanita TNIAngkatan Laut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bagian penting didalam organisasi TNI Angkatan Laut. Korps Wanita TNI Angkatan Laut bukan sekedar menjadi pelengkap tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi. Dalam setiap Dharma Bhaktinya, para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita.

Dengan mengangkat tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” maka hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. Kowal harus mampu menjalankan banyak peran, tidak hanya sebagai seorang prajurit wanita, tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya, serta berperan sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya dan juga berperan sebagai warga yang baik dilingkungan tempat tinggalnya. Semua peran itu tidak mudah untuk dijalani tetapi dengan kemauan, motivasi dan karakter yang baik hal tersebut dapat dilaksanakan.

Peringatan Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut yang Ke-61 tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk renungan dan evaluasi terhadap perjalanan pengabdian yang telah dilalui, sekaligus momentum berharga untuk mensucikan niat pengabdian, memperkuat semangat perjuangan, dan meningkatkan profesionalisme seluruh Srikandi Jalasena. Besar keyakinan saya, dengan kualitas dan kapasitas yang dimiliki, Kowal akan senantiasa mampu berakselerasi untuk menjawab tuntutan perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut.

Mengakhiri sambutannya, Kasal menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sebagai Srikandi Jalasena. Juga berpesan agar selalu bijak dalam bermedia sosial, jarimu adalah harimaumu.

Acara dilanjutkan dengan melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) merupakan pasukan prajurit wanita di jajaran TNI AL yang memiliki tugas dan tanggung jawab kedinasan sama seperti prajurit lainnya, pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Kowal merupakan wujud konsistensi TNI AL dalam membangun sumber daya manusia yang profesional dan tangguh, hal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

(Pen Lanal Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *