Komandan Lantamal I Belawan Pimpin Apel Khusus dan Halal Bihalal

Detikdjakarta-TNI AL, Belawan, Pargomgom Samudora,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Apel Khusus dan Halal Bihalal Keluarga Besar Prajurit dan PNS Mako Lantamal I dan Yonmarhanlan I di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (02/05/2023).

Apel Khusus ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan personel setelah selesai melaksanakan Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H/2023 M. Dalam sambutannya, Danlantamal I pada Apel Khusus menyampaikan beberapa penekanan dari Panglima TNI yang antara lain, agar Personel Lantamal I menghindari terjadinya bentrokan antara TNI/Polri dan jangan bersikap arogan saat berada diluar, TNI Angkatan Laut harus memberi manfaat positif ke masyarakat serta netralitas TNI di tahun Politik.

Selain itu, dalam penekanannya Danlantamal I Belawan juga menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I agar bijak dalam menggunakan media sosial, karena dampaknya bisa sangat fatal dan dapat merugikan diri sendiri maupun Kesatuan serta tidak bergaya hidup mewah.

Baca Juga :   Dengan Semangat dan Sukacita, Keluarga Besar Lanal Sibolga Sambut Komandan Baru di Mako Lanal Sibolga

Komandan Lantamal I juga mengucapkan syukur dan terima kasih karena selama pelaksanaan ijin dan cuti lebaran, seluruh Personel Lantamal I dapat kembali dalam keadaan aman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan tersebut, Danlantamal I juga melaksanakan Halal Bihalal kepada seluruh personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I. Kegiatan ini sebagai momen yang tepat untuk saling memaafkan agar mencapai Fitrah berupa kesucian Lahir maupun Batin serta mengambil hikmah dan pelajaran setelah satu bulan menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Khusus Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA 1, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker dan seluruh personel Lantamal I serta Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

(NDA)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *