Komandan Lanal Bintan Turut Sambut Kedatangan Panglima TNI di Tanjung Pinang

ANGKATAN LAUT24 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., turut serta menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto beserta rombongan di Tanjung Pinang dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (28/05/2024).

Kunjungan Kerja Panglima TNI kali ini dimulai dengan kunjungan ke Kogabwilhan I. Di Kogabwilhan I dilaksanakan dengan acara penyambutan kedatangan, kemudian pemutaran filler pembangunan Flat Kogabwilhan I, dilanjutkan peresmian Flat serta penandatangan prasasti, foto bersama kemudian penanaman pohon oleh Panglima TNI didampingi oleh Pangkogabwilhan I dan Panglima Koarmada I, para Pejabat Utama Kogabwilhan I, serta melaksanakan Tour Facility Flat Kogabwilhan I.

Kemudian acara dilanjutkan di Kantor Daerah Kepri Tanjung Pinang, diacara tersebut Panglima TNI didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto didaulat dan dianugerahi gelar Dato’ Sri Satria Bijaya Negara oleh Ketua LAM Kepri Datok Seri Setia, dengan dirangkai kegiatan pemasangan tanda kebesaran Adat berupa tanjak, selempang, pinggar dan keris, dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar kepada Dato’ Sri Satria Bijaya Negara, kemudian Pembacaan amanat dan ikrar oleh H. Ansar Ahmad Gubernur Kepri, selanjutnya Pembacaan Amanat dan Ikrar oleh Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Baca Juga :   Lanal TBA Serahkan Paket Lebaran dan Gelar Bazar Murah Bagi Prajurit

Kemudian kegiatan dilanjutkan di Pulau Penyengat dengan melakukan Ziarah ke Makam Raja Tengku Hamidah (Engku Putrì), Makam Raja Haji Fisabilillah, kemudian Ke Balai Adat Melayu dan dilanjutkan ketempat acara Bhakti Sosial pembagian sembako yang bertempat di Balai Kelurahan Penyengat. Rangkaian acara Panglima TNI di Pulau Penyengat selesai, kemudian rombongan Panglima TNI melanjutkan kegiatan di Batalyon 10 Mar/SBY, Setoko, Batam.

(Pen Lanal Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *