Komandan Lanal Bandung Dampingi Kasal Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan TNI AL

ANGKATAN LAUT6 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Cianjur,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhamad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., menggelar Bakti Sosial serta Bantuan Kesehatan kepada masyarakat, bertempat di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (07/12/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Resistensi Bencana Tahun 2023 dengan tema “Melalui Kegiatan Resistensi Bencana Kita Ringankan Beban Masyarakat Akibat Bencana Gempa Bumi Cianjur Untuk Indonesia Maju”.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyelenggarakan Bakti Sosial dan Bantuan Kesehatan serta Pelayanan Psikologi oleh Puspsikologi TNI kepada masyarakat,
pada 7 hingga 8 Desember 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhamad Ali.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yaitu pemberian
Bahan Kontak Sembako, Pengobatan Umum, Makan Bersama Masyarakat hingga Panggung Hiburan yang diselenggarakan ditengah-tengah masyarakat.

Penerima bantuan sosial ditargetkan sejumlah 2.500 orang dengan rincian 1.000
masyarakat Desa Cibulakan dan 1.500 masyarakat desa lain yang masih berada ditenda pengungsian, dengan bahan kontak sembako yang diberikan berupa Beras, Gula, Tepung, Minyak Goreng, Kopi Bubuk, Teh Box, Susu Kental Manis, Mie Instan, Kecap, hingga
makanan kecil.

Untuk Bakti Kesehatan sendiri ditargetkan memiliki sasaran 1.000 masyarakat Desa Cibulakan dan sekitarnya dengan mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL dan Puskesmas Cugenang beserta ambulance yang berlokasi di bangunan bekas Sekolah SD sementara di Lapangan Desa Cibulakan.

Selain Bakti Sosial dan Kesehatan TNI AL juga menggelar panggung hiburan serta
makan bersama secara gratis yang dimasak langsung di Dapur Lapangan YON Bekpal 1 Mar
bagi masyarakat Desa Cibulakan dan sekitarnya.

Penyelenggaraan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa TNI Angkatan Laut (TNI AL) harus selalu siap siaga, salah satunya dalam memberikan bantuan sosial maupun bantuan kesehatan sebagai bentuk kontribusi gerak cepat dan kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

(Pen Lanal Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *