Detikdjakarta-TNI Al, Bengkulu,- Dalam rangka turut serta mewujudkan program nasional ketahanan pangan, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I melaksanakan panen raya jagung di Lahan Ketahanan Pangan Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No.10 Kota Bengkulu, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan panen raya jagung tersebut merupakan salah satu program pembinaan ketahanan pangan Lanal Bengkulu dan upaya mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional. Dalam kesempatan ini, panen raya jagung melibatkan para pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I. Selain Danlanal Bengkulu, tampak hadir Palaksa Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto dan Pejabat Utama serta Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota dan pengurus Jalasenastri yang telah bekerjasama dan berkolaborasi dengan Prajurit Lanal Bengkulu untuk menanam jagung dan memanfaatkan lahan ketahanan pangan yang ada.
“Ketahanan pangan ini tentunya harus menjadi perhatian utama dalam menghadapi isu global yang berkaitan dengan ancaman krisis pangan, namun saya yakin dan optimis isu global yang berkaitan krisis pangan tersebut tidak akan terjadi melalui pemberdayaan potensi-potensi sumber pangan yang ada, terlebih apabila kita mempunyai keinginan memanfaatkan lahan untuk menjadi lebih produktif,” tutup Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: