IA-AREMMA dan LSP GATENSI Gelar Uji Kompetensi

DETIKDJAKARTA.COM, MALANG –

Dalam meningkatkan kompetensi alumni arsitektur universitas merdeka Malang,
IA-Aremma bekerja sama dengan LSP GATENSI (Gabungan Ahli Teknik Nasional Seluruh Indonesia) Karya Kontruksi mengadakan uji kompetensi perdana TUKAG (Tempat Uji Kompetensi AG SEWAKTU) BPC Gatensi Kab. Malang, Jawa Timur, Sabtu, 08 juni 2024.

Widi Harsoyo, ST, MSArs, Wakil IA-AREMMA mengungkapkan bahwa dengan diadakan uji Kompetensi diharapkan para alumni dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang jasa kontruksi.

“Para alumni yang bergerak di bidang usaha jasa kontruksi merasa bersyukur dan berterima kasih dengan uji kompetensi ini dapat memperoleh legalitas kompeten dari BNSP,” Ujarnya kepada awak media

“Harapan ke depan akan banyak para alumni yg melakukan uji kompetensi lewat LSP Gatensi Karya Kontruksi.” ungkapnya lagi.

Sementara itu Ir. MUCH. Alifi. S.T, Ketua Gapensi kab. Malang menjelaskan bahwa tujuan kegiatan uji sertifikasi kompetensi ini adalah 1). Meningkatan Tenaga profesional yang kompeten Tenaga Kerja Konstruksi, dan 2). Ikut berkontribusi terkait Permen PUPR no 1 th 2023 dalam memenuhi tenaga yang melaksanakan kegiatan konstruksi wajib bersertifikat kompetensi.

Baca Juga :   IA-AREMMA Gelar Halal Bi Halal, ini Kata Usamah Karaman

“Saya berharap kegiatan uji kompetensi dapat berkesinambungan antara IA-AREMMA dengan BPC GAPENSI Kab. Malang dalam rangka mencetak tenaga konstruksi yang kompeten,” Ungkap Ir. MUCH. Alifi. S.T., Ketua Gapensi Kab. Malang.

Kontributor = Diah Ruliowati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *