H.Dr. Taufik Supriadi Wakil Ketua Asosiasi RT RW Indonesia Dan Komunitas gowees Sepeda Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

BERITA119 Dilihat

Jakarta | Memperingati hari Lingkungan Hidup dan hari Sepeda Dunia, 100 Pesepeda yang tergabung dalam B2W Indonesia, Seltic+, BPK Bersepeda BKT, Gowes Timur, dan Pedals 30, mengunjungi Media Percontohan pembelajaran Pencegah Krisis Planet (MP3KP) di RT8 RW4 Malaka Jaya, Duren Sawit Jakarta Timur.Para pesepeda terlihat antusias ingin mempelajari bagaimana cara menjaga dan membangun lingkungan tetap lestari di tempat mereka masing-masing.Tempat Malaka Jaya Nusa indah IV.(9/6/24).

Hadir dalam acara tersebut ketua RW. 04 kelurahan Malaka jaya, Dr. H. Taufiq Supriadi ketua Rt08 sekaligus founder Media Percontohan pembelajaran Pencegah Krisis Planet, Novita perwakilan dari B2W ( Bike To Work) Indonesia. (3 Juni 2024).

Sularto, SE, Ketua RW.04 Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren sawit jakarta timur.Menurutnya,”Saya ucapkan selamat datang di RT.08 RW. 04 Kelurahan Malaka jaya, yang mana RT 08 sudah viral, bisa dilihat saat ini , adalah sebagai Media Pusat Pembelajaran Pencegahan Krisis planet. Ini Suatu hal yang Luar biasa. Mungkin kalau di wilayah lain terkenal dengan penyembuhan patah tulang, tapi kalau di RW kami, khusunya RT.08 adalah tempat pembelajaran Pencegahan Krisis planet. Bahwa apa yang dilakukan oleh Taufik Supriadi , yang sangat fenomenal . Beliau adalah pencetus adanya Media Pembelajaran Pencegahan Krisis planet. Sekarang ini dunia memang sedang menghadapi krisis planet.

Baca Juga :   BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE 77 DI PANTI ASUHAN MIZAN AMANAH Tugu Utara Koja

Krisis planet sangat memicu perubahan iklim, polusi udara dan yang lebih serius, yaitu ancaman hilangnya keanekaragaman hayati. Inilah keadaan memerlukan peran serta masyarakat untuk sama sama berkontribusi dalam pencegahan ketiga hal tadi “.

menambahkan, Dr.H,Taufik Supriadi bersama warganya sudah memulai hal yang sangat positif. Oleh sebab itu saya mengucapkan terimakasih kepada pencetus kegiatan yang berharga ini.
Dengan adanya tempat edukasi lingkungan ini dapat menggerakkan ekonomi warga. UMKM yang digerakkan oleh ibu ibu warga sekitar. Ini benar benar memberikan manfaat yang luar biasa.Yang mana hari ini diadakan Hari Bersepeda Sedunia dan 3 Juni hari Lingkungan hidup sedunia. Tanggal 5 juni. Ini berdasar aresolusi majlis umum dewan keamanan PBB. Alhamdulillah hari ini terlaksana gowes sepeda dan hari lingkungan hidup dapat dilaksanakan di pusat edukasi lingkungan yang di garap oleh Taufiq Supriadi. Dengan adanya kegiatan hari ini di tempat kami semoga bisa menjadi contoh Rw lainnya Kelurahan Malaka Jaya .Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

” Harapan kami tentunya bahwa dengan kegiatan ini terus berkesinambungan. Sehingga tidak hanya bersepeda saja, tapi sudah bergandengan dengan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga :   Pasca Kebakaran di Kapuk Muara, Ini yang Dilakukan Polri & TNI

Di akhir penuturannya ketua RW berpantun, , “Laba laba suka menyengat, kalau menyengat rasanya hangat, olahraga keluar keringat badan sehat penuh semangat”.

Sementara itu, Novita, Ketua Divisi Campaign Bike to Work, menuturkan,
Kita harus perduli dengan lingkungan. Tentunya bisa bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat. Disamping gowees sepeda mereka perduli dengan lingkungan.. mengolah sampah, menanam pohon.

“Insya Allah dengan adanya program MP3KP yang di create oleh Taufik Supriadi bisa mulai mengerti dan perduli dengan lingkungan sekitar kita. Saat kita menghadapi krisis planet, kita harus Istiqomah menggalakan go green. Ditambah lagi musim kemarau yang berkepanjangan. Kami berharap temen temen sepeda punya rasa care terhadap lingkungan. Terutama terhadap lingkungan disekitar tempat tinggal, jadi harus ada rasa peduli yang lebih besar. Dan saya sendiri dari Bike to work Indonesia sangat perlu penambahan ilmu di lokasi edukasi lingkungan yang di kelola oleh Taufik bersama para warga.

Sebelumya kami hanya tahu dari literatur dan seminar saja, tapi datang kesini bisa langsung melihat dan praktek dalam penerapan tata kelola lingkungan hidup”. Pungkas Novita.

Baca Juga :   TNI AL, Lanal Dumai Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

Sementara itu dikesempatan yang sama Founder Media Percontohan Pembelajaran Pencegahan Krisis Planet, Dr. H. Taufiq Supriadi,yang juga ketua RT.08 menambahkan, Bahwa kami sangat mengapresiasi B2W Indonesia dan disambut oleh RW 04, Sularto,SE,dalam memperingati hari lingkungan hidup dan hari bersepeda se- dunia. Kita mengajak untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan. Pada sisi yang lain kami mendapatkan keberkahan, yaitu tumbuhnya UMKM di tempat kami. Mudah mudahan , bukan hanya Pesepeda saja yang mengunjungi tempat kami, tapi lapisan masyarakat untuk dapat hadir dan berkunjung”.

“Karena ada 40 item untuk mencegah krisis planet yang betul betul ada dan nyata, dan bisa dan bisa diikuti oleh seluruh warga negara. Kebetulan saya selaku wakil ketua umum Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga Se- Indonesia berharap agar ketua RT dan RW se – Indonesia melakukan hal yang sama. Ada beberapa point’ yang bisa di tularkan dan diterapkan. Salah satunya meningkatkan usaha UMKM. Kami sangat berharap setelah ini B2W akan terus hadir disini untuk belajar bareng terkait dengan pembelajaran lingkungan hidup , termasuk didalamnya pemberdayaan UMKM.Jelas, “Taufiq Ketua Rt08 /RW04 Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar