Gema Takbir Menandai Sinergitas Forkopimda Tanjungbalai Terjalin Harmonis

Detikdjakarta-TNI AL, Tanjung Balai,- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., menghadiri Festival Bedug dan Gema Takbir 2023 Kota Tanjungbalai di Halaman Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jumat (21/04/2023).

Festival Bedug yang merupakan Seni budaya religi ini diikuti 20 peserta terdiri dari remaja dan umum, yang menarik lagi Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan turut ikut festival dalam Lomba Bedug tersebut. Meski hanya berlatih 3 jam saja tidak menyurutkan semangat mereka, tampak Danlanal Tanjung Balai Asahan memberikan semangat kepada prajuritnya.

“Ini bukan menang atau kalahnya, tapi kita maknai hari kemenangan ini hari nan Fitri 1444 H sebagai upaya kita bersama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan serta menjaga keariban lokal,” tegasnya.

Sebelum Festival Bedug dimulai, terlebih dahulu Forkopimda Tanjungbalai melepas Takbir Keliling Idul Fitri 1444 H/2023 M ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag., M.M.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya menyampaikan “Bersyukur kita pada malam hari ini, telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Takbir Keliling Idul Fitri 1444 H, saya beserta Forkopimda Kota Tanjungbalai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H semoga Allah SWT memberikan ridho, rahmat, dan keberkahan kepada kita semua,” katanya.

Baca Juga :   Gelar TFG, Kapolri Tekankan Personel Harus Pahami Tugas dan Cara Bertindak saat Amankan KTT ASEAN

(Pen Lanal TBA)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *