Gelar Buka Puasa Bersama, Lanal Dabo Singkep Berbagi Santunan Ke Anak Yatim Piatu

ANGKATAN LAUT39 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Dabo Singkep,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) memanfaatkan momen Ramadan untuk meningkatkan kebersamaan dengan menggelar Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Nurul Iman Lanal Dabo Singkep, Kamis (28/3/2024).

Acara yang penuh khidmat dan kehangatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Serda Farhan Mubarak serta Saritilawah oleh Kld Ikbar Hakim Sitompul, dilanjutkan kata sambutan Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA., M.Tr. Opsla.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Dabo Singkep menyampaikan, “Buka puasa bersama sudah menjadi tradisi ditiap bulan Ramadhan. Karena momentum itu tentu memiliki banyak manfaat dan hikmah didalamnya, setidaknya menyambung tali silaturrahim”, tuturnya.

“Melalui kegiatan semacam ini, mudah-mudahan dapat semakin mempererat kebersamaan dan untuk terus menebar kebaikan serta meningkatkan ketakwaan. Pada momen bulan suci Ramadan ini, mari kita manfaatkan untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan”, ungkap Danlanal DBS.

Usai menyampaikan kata sambutan, dilanjutkan dengan Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu oleh Komandan Lanal Dabo Singkep secara langsung, dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz Ilham.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin Prajurit Lanal Bandung Laksanakan Latihan P5T

Sampai pada akhir ujung acara sebelum berbuka puasa bersama dibacakan terlebih dulu doa dilanjutkan dengan Sholat Magrib. Acara juga dihadiri oleh Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten (PM) Saiful Anwar, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan serta Pengurus Cabang 7 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *