Ganjar Pranowo Sah Jadi Capres PDI-P, Presiden Jokowi:  Pemimpin Yang Dekat Dengan Rakyat

ARTIKEL, BERITA, NASIONAL151 Dilihat

Detikdjakarta-Jakarta — Presiden Joko Widodo mengaku bahwa dirinya sangat menghargai keputusan dari Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres dan berpesan agar ke depannya seluruh program unggulan bisa terus dilanjutkan.

“Untuk itu, saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati yang baru saja mengumumkan Bacapres yang diusung PDI-P, yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” ujarnya pada Jumat (21/4)

Dirinya menilai bahwa memang sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut adalah sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” tambah Presiden Jokowi.

Kemudian, Kepala Negara berpesan bahwa hendaknya pemimpin Indonesia ke depannya bisa terus melanjutkan berbagai visi bangsa serta program unggulan yang sudah terlaksana sejauh ini.

“Pemimpin ke depannya harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah dicanangkan, ideologi negara pancasila, persatuan dan kesatuan serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa indonesia,” imbuh Jokowi.

Salah satu hal yang disorot oleh Presiden Jokowi adalah mengenai pembangunan yang berparadigma Indonesia-sentris hendaknya harus terus bisa dilanjutkan.

Baca Juga :   Babak baru kasus korupsi yang di lakukan inisial"RB" lolos di tangan KPK? Ada apa.?

Kemudian, dirinya juga menyatakan bahwa sejatinya semangat Pemilu 2024 harus bisa menjadi semangat akan kontestasi program dan ide besar.

“Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan yang Indonesia-sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” katanya.

“Kemandirian nasional, berdikari dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional dan semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program dan ide besar untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Sebelumnya, memang telah secara resmi Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang diusung oleh partainya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Maka pada Hari Kartini ini, saya menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Capres dari PDI-P,” tegasnya

Sementara itu, atas pencalonan dirinya, Ganjar Pranowo sendiri mengaku bahwa penugasan tersebut merupakan kehormatan untuknya.

“Tentu ini adalah sebuah keputusan yang diambil oleh ketum yang melalui proses yang panjang, sebagai kehormatan kepada saya mendapatkan penugasan ini sebagai kader partai,” ucapnya.

Baca Juga :   Erlyyanni Utami caleg Partai Nasdem Dapil 3 Nomor urut 3 Jakarta Utara, Mendatangi Bawaslu Jakarta Utara

Dirinya kemudian meminta dukungan, kritikan dan juga saran dalam langkah selanjutnya menjadi Capres 2024.

“Di samping tentu ini bukanlah tugas yang mudah, maka kiranya seluruh kawan-kawan yang hadir, kami mohon dukungan, kritikan dan saran. Inilah momentum untuk kita mengkonsolidasikan kekuatan dan bersatu,” kata Ganjar.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan memang akan terus melanjutkan banyak program dan terobosan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi sebelumnya dalam membangun bangsa ini.

“Terobosan yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi selama ini tentu harus terus bisa kita lanjutkan, bagaimana beliau banyak mendobrak kemapanan, tentunya kita harus melanjutkan hal itu,” pungkas Ganjar.

NDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *