Diduga terlibat BBM Ilegal di Konut, Oknum APH Akan di laporkan Ke Propam Polda Sultra

BERITA22 Dilihat

KONAWE UTARA – Forum Pemuda Pemerhati Hukum (Fordakum) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar aksi unjuk rasa dan pelaporan di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra terkait dugaan keterlibatan oknum APH dalam melakukan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal ke sejumlah perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pasalnya, tindakan yang dilakukan oknum APH tersebut sudah mengangkangi aturan dan menyalahi tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum (APH) juga sebagai pengayom masyarakat.

Koordinator Fordakum Sultra, Agus Salim mengungkapkan bahwa adanya dugaan Pendistribusian BBM ilegal di daerah konawe utara telah menjadi perbincangan masyarakat sultra khususnya warga Konut.

“Kami menduga, keterlibatan oknum APH yang berinisial A dalam pendistribusian BBM ilegal di daerah konawe utara khususnya di wilayah pertambangan sangat terstruktur dan masif,” kata Agus melalui keterangan persnya, Jum’at, 3/11/2023.

“Ini kan menjadi pertanyaan kita semua, kenapa bisa ada oknum APH yang bermain mata dengan perusahaan dengan hanya meloloskan kepentingannya dalam menyalurkan BBM yang kami menduga ilegal,” imbuhnya.

“Dan sangat ironis sekali jika tindakan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh oknum APH dalam melakukan aksinya dengan mendistribusi BBM yang kami menduga tidak memiliki izin yang jelas (Ilegal) itu dibiarkan begitu saja. Apa lagi kan dia seorang aparat penegak hukum yang seharusnya taat aturan hukum,” bebernya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan jika dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa dengan melaporkan oknum APH tersebut di Propam Polda Sultra.

Dan yang jelas, dalam waktu ini kami akan menggelar aksi unjuk rasa sekaligus melaporkan oknum tersebut di Polda Sultra,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *