Defile Pasukan dan Alutsista Warnai Upacara HUT Ke-78 TNI di Provinsi Bengkulu

ANGKATAN LAUT5 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bengkulu,- Upacara Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023 yang digelar di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu berjalan khidmat, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Kamis (5/10/2023).

Pada Peringatan HUT TNI Ke-78 ini, Danrem 041/Gamas yang didampingi oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., dan Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang menegaskan bahwa Prajurit TNI untuk tidak terlena ditengah tantangan kompleks yang dihadapi bangsa Indonesia.

Danlanal Bengkulu mengatakan bahwa TNI khususnya TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman, sesuai dengan tema HUT TNI pada tahun ini, “Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” TNI berkomitmen untuk menjunjung netralitas dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024”.

Setelah pelaksanaan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Defile Pasukan dan Alutsista, dimana Lanal Bengkulu sendiri menampilkan I SSK Pasukan dan Alutsista Sea Rider yang kecepatannya mampu hingga 40 Knot dan dirancang untuk beroperasi di perairan pantai, teluk, perairan pedalaman, hingga laut lepas dengan fungsi untuk menjaga kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Perairan Bengkulu, hingga ke Samudera Hindia yang berbatasan langsung dengan laut Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *