Danlantamal I Pimpin Upacara Bendera

ANGKATAN LAUT20 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si, M.Han, CHRMP., memimpin Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (11/12/2023).

Danlantamal I dalam amanatnya menyampaikan bahwa pengungsi Rohingya yang saat ini sedang maraknya masuk ke wilayah Perairan Aceh secara gampang tanpa prosedur, kita sebagai prajurit tetap mendukung perintah dari atas, dalam hal ini Mabes TNI yang diteruskan kepada Panglima Armada, untuk tetap melaksanakan operasi penyekatan dalam rangka menghalau pengungsi Rohingya. Sesuai arahan Presiden RI, disinyalir ada tindak pidana perdagangan manusia yang dilaksanakan oleh mafia-mafia. Kita sebagai pangkalan yang salah satu tugas pokoknya adalah mendukung unsur-unsur yang sedang beroperasi, kita siapakan seluruh hal-hal yang dibutuhkan oleh unsur–unsur tersebut.

Dalam waktu dekat mulai banyak unsur yang masuk ke wilayah kita, baik KRI maupun Pesud, beberapa waktu yang lalu sudah ada Pesud yang melaksanakan bekal ulang. Selanjutnya dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru), akan ada personel yang akan di BKO kan ke Pemko dan Instansi lain untuk melaksanakan pengamanan. Laksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga keselamatan personel dan material. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam dari Komandan Lantamal I kepada prajurit yang juara pada perlombaan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan, Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *