Danlanal Simeulue Tutup Secara Resmi On The Job Trainig (OJT) Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Lanal Simeulue

ANGKATAN LAUT4 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian M.Tr.Opsla., menutup secara resmi On The Job Training (OJT) Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Tahun 2023, bertempat di Dermaga Mako Lanal Simeulue, Rabu (27/12/2023).

Danlanal Simeulue sebagai Inspektur Upacara dalam amanat menjelaskan bahwa OJT merupakan rangkaian kegiatan untuk membekali Prajurit Remaja TNI AL di kedinasan awal mereka. Dimana dalam rangkaian tersebut menerapkan metode klasikal, drill serta orientasi kerja yang merupakan proses pembinaan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Prajurit Remaja TNI AL khususnya di Lanal Simeulue selalu siap dalam melaksanakan tugas sehari-hari, baik sebagai pengawak KAL, Posal maupun Staf Mako Lanal Simeulue.

Danlanal Simeulue memberikan pesan untuk Prajurit Remaja Lanal Simeulue yaitu “Jadilah Perwira, Bintara dan Tamtama yang tangguh dan handal disetiap medan penugasan dan selalu jaga nama baik Lanal Simeulue”.

Kegiatan penutupan OJT yang dilaksanakan di laut mengandung arti bahwa Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja merupakan prajurit yang ditempa oleh kerasnya gelombang samudera dan siap menjaga kedaulatan negara di laut. Di laut tersimpan kejayaan, oleh karena itu hanya dapat dijaga oleh Kesatria dan prajurit TNI AL sejati”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simuelue)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *