Danlanal Bintan Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Trikora Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2023

ANGKATAN LAUT19 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bintan,- Dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Jalan Permaisuri Tanjung Uban, Senin (04/12/2023).

Rangkaian upacara ziarah tabur bunga yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah gugur demi tegaknya NKRI sekaligus sebagai momentum untuk mengenang Jasa-jasa para Pahlawan Laut kita yang telah berjuang mempertahan wilayah perairan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., mengatakan bahwa dalam rangka Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Trikora Tanjung Uban bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme setiap prajurit. Selain itu, juga merupakan salah satu bentuk wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa para leluhur dan para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya NKRI. “Kepada prajurit TNI AL, diharapkan juga bisa mengambil nilai teladan dari para pahlawan bangsa. Ini adalah penghargaan kita bagi para terdahulu, dan kedepan, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Diakhir acara Danlanal Bintan juga berkesempatan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Trikora Tanjung Uban. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara para pahlawan yang berada di TMP tersebut, dengan didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Tika Gita Muharam dan Perwira Staf Lanal Bintan.

(Pen Lanal Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *