BNPT Terus Berupaya Cerdaskan Masyarakat Agar Mampu Menyaring Konten Radikalisme di Dunia Maya

BERITA, NASIONAL70 Dilihat

DETIKDJAKARTA.COM Bogor – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) terus berupaya mencerdaskan masyarakat agar mampu menyaring dan menyikapi konten-konten bermuatan radikalisme yang masih banyak tersaji di dunia maya.

“Seluruh komponen bangsa segenap lapisan masyarakat harus cerdas digital agar dapat menyaring seluruh narasi yang setiap saat terhidang di dunia maya, Pemerintah terus berupaya mencerdaskan masyarakat agar cerdas menyikapi perkembangan teknologi kemajuan informasi di dunia maya,” ungkap Direktur Pencegahan BNPT Prof. Dr. Irfan Idris, MA., di Kantor BNPT, Selasa (26/3/2024).

Dirinya menambahkan, konten radikal harus mendapatkan perhatian yang serius karena dampaknya sangat merusak terutama kepada kelompok rentan yaitu perempuan, anak dan remaja.

“Konten radikal tidak boleh dibiarkan merasuk dan merusak pikiran masyarakat terutama anak bangsa yang hari ini menyasar perempuan anak dan remaja atau pemuda,” ujarnya.

Dalam membendung penetrasi konten radikalisme yang membawa pesan kekerasan dan pemecah belah bangsa tersebut, Prof. Irfan menjelaskan BNPT bersinergi dengan semua pihak untuk terus menyuarakan nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga :   TEGAK LURUS BERSAMA HARRY BTP, INI STATEMENT HARRY AMIRUDDIN

“BNPT dan seluruh lapisan masyarakat terus bersinergi menyuarakan nilai-nilai yang terdapat dalam 4 konsensus bangsa,” katanya.

Sebagai informasi sepanjang periode Juli 2023 hingga Maret 2024 terdapat 5.731 konten terkait radikalisme, ekstremisme, dan terorisme di dunia maya yang diputus akses/take down oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *