Bantu Masyarakat Sambut Idul Fitri, Lanal Tarempa dan BNI Kolaborasi Gelar Bazar Murah Sembako

Detikdjakarta-TNI AL, Lanal Tarempa, Kepulauan Anambas,- Menjelang Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, TNI AL bekerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat termasuk yang tersebar di daerah-daerah dalam memenuhi kebutuhan Sembako untuk merayakan Idul Fitri.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Tarempa yang berada di Perbatasan dan Kepulauan Terluar Republik Indonesia Wilayah Laut Natuna Utara tidak ketinggalan turut berpartisipasi dalam upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ibni Jauhari mengikuti acara Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah jajaran TNI AL yang dipimpin oleh Kasal di Mabesal Jakarta melalui sarana Video Conferensi (Vicon), bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (14/04/2023).

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh jajaran TNI AL dan masyarakat di seluruh Indonesia, beliau berharap dengan adanya Bazar Murah ini dapat membantu keluarga TNI AL dan masyarakat yang berada disekitar wilayah kerja TNI AL. Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan pimpinan beserta Staf Himbara atas kerjasama dan dukungannya dalam pemberian paket lebaran untuk personel TNI Angkatan Laut dan masyarakat.

Baca Juga :   Lanal TBA Terima Kunjungan Tim Wasev Spotmaral Mabesal di Desa Kapal Merah Kabupaten Batu Bara

Sementara itu, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ibni Jauhari didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, Ny. Lania Ibni Jauhari pada kesempatan yang sama turut memberikan Paket Sembako kepada perwakilan anggota Lanal Tarempa dan masyarakat sekitar. Beliau berharap dengan adanya kegiatan pemberian paket lebaran serta Bazar Murah yang diselenggarakan oleh Lanal Tarempa bekerjasama dengan BNI akan memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh prajurit Lanal dan masyarakat Tarempa.

“Kepada seluruh anggota Lanal Tarempa, saya berpesan agar selalu bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita dan dapat memanfaatkan pemberian paket lebaran dari kesatuan dan BNI serta Bazar Murah ini untuk keperluan persiapan hari raya yang sudah semakin dekat”, ujar Danlanal Tarempa.

Letkol Ibni juga menambahkan bahwa, “Harga Sembako yang dijual di Bazar Murah ini memang lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasar, hal ini memang sengaja dikondisikan untuk membantu keluarga Lanal Tarempa dan masyarakat sekitar Lanal dalam memenuhi kebutuhan pangan menyambut Idul Fitri tahun ini,” tutupnya.

Baca Juga :   IA-AREMMA Gelar Halal Bi Halal, ini Kata Usamah Karaman

Sependapat dengan Danlanal Tarempa, Pgs. Pemimpin BNI KCP OBO Tarempa, Firman Adhithara saat diminta komentar terkait kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik antara BNI dan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa dalam acara pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah yang di agendakan disini.

“BNI Sendiri mempunyai program perusahan yang mempunyai tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan dinamakan BNI Berbagi. Kami sangat berterima kasih kepada Danlanal Tarempa dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan kami, semoga dalam kegiatan ini membuka dan memperat tali persaudaraan antara BNI Tarempa dan Lanal Tarempa kedepannya serta semakin sinergi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat Anambas dan lainnya”. Harap Firman.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Perwira dan anggota Lanal Tarempa, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, Ny. Lania Ibni Jauhari beserta Pengurus dan anggota Jalasenastri, Perwakilan BNI unit Tarempa, Firman Adhithara dan masyarakat sekitar Lanal Tarempa.

Baca Juga :   Polri Bentuk Satgas Preventif Amankan KTT ASEAN, Jaga Delegasi dan Tamu Negara dari Kedatangan hingga Kepulangan

(Pen Lanal Tarempa)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *