Detikdjakarta-TNI AL, Bandung, 08 Maret 2023,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., didampingi Pasintel Lanal Bandung selaku Perwira Penerangan (Papen) Lanal Bandung mengikuti Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (08/03/2023).

Rakernispen TNI AL Tahun 2023 dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dibuka Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Mayjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, di Studio Nusantara Sagoro 2 Dispenal, Cilangkap, Jakarta Timur dengan tema “Membangun Peradaban Baru Kehumasan TNI AL”.

Dalam sambutannya, Asintel Kasal mengatakan bahwa mengenai hal-hal yang harus dipedomani personel Dispen TNI Angkatan Laut antara lain publikasi informasi yang bersifat rahasia militer seperti rencana operasi kekuatan militer tidak diperbolehkan untuk diungkapkan, personel Dispenal harus mematuhi etika jurnalistik dan menghindari penyebaran informasi palsu atau yang tidak berdasarkan fakta, personel Dispen Angkatan Laut dapat mempublikasikan informasi mengenai operasi militer atau latihan militer yang sedang berlangsung dari pihak berwenang dan bertanggung jawab, berpendapat mobilitas dan informasi mengenai kegiatan sosial dan budaya yang dilakukan oleh anggota TNI AL, namun tidak boleh merugikan kepentingan nasional, publikasi informasi mengenai Personel TNI AL yang harus dengan penuh kehati-hatian demi menjaga privaci Personel yang bersangkutan dan memiliki hak untuk menolak atau membatalkan publikasi informasi yang merugikan dan kepentingan negara atau organisasi dan kebijakan komunikasi.

Rakernispen ini dihadiri, Asintel Kasal Mayjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani,
Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, CHRMP., Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius, Paban III Intelmar Sintelal, Kolonel Laut (P) Bimo Sutopo, Kasatsiberal Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, Para Kasubdis Dispenal, Para Kadispen Kotama/ Lantamal/Pabadya Pen Pasmar, Para Danlanal/Dan KRI/Danyonmarharlan.

(Pen Lanal Bandung)

(Nda)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: