Asah Naluri Tempur dan Ketangkasan, Prajurit Lanal TBA Latihan Seat Rappeling

BERITA77 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Tanjung Balai,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketangkasan, Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan Latihan Seat Rappeling dan One Person Lifting. Latihan ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan prajurit sesuai dengan tuntutan kemampuan prajurit pangkalan yang diatur dalam Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat I (P1). Latihan ini dipimpin Pjs. Pasop Lanal TBA Kapten Laut (T) Bistok Tampubolon, Kamis (22/02/2024).

Latihan Seat Rappeling dan One Person Lifting ini dititikberatkan pada mengasah kemampuan perorangan untuk mempersiapkan Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dalam melaksanakan Operasi Militer. Persyaratan prajurit yang tanggap, tanggon, dan tregginas tidak dapat diraih dengan cara yang instan, namun perlu usaha-usaha yang keras yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut, salah satunya dengan cara mengasah kesamaptaan prajurit melalui Latihan Mountenering.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Basarnas Tanjung Balai sebagai bukti sinergitas antar intansi/lembaga yang memiliki kesamaan tugas dalam hal penanggulangan bencana alam dan SAR.

(Pen Lanal TBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *