Asah Kemampuan Tim VBSS Lanal Dumai Dalam Puncak Drill Exercise-1 ISPS Code TA. 2023 Yang Diselenggarakan Oleh PT. Pulau Sambu

ANGKATAN LAUT4 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Dumai,- Puncak Drill Exercise-1 ISPS Code TA. 2023 yang diselenggarakan oleh PT. Pulau Sambu dalam rangka menjamin keamanan di Perairan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS), PT. Pulau Sambu guna Penanggulangan Penyusupan dan Penjarahan oleh OTK, Kamis (14/12/2023).

Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) Lanal Dumai yang terdiri dari Personel Posal Tanjung Datuk terlibat langsung dalam latihan tersebut dan juga melibatkan dari instansi Babinsa Air Tawar Kodim Inhil, Polairud Sungai Guntung, Babinkamtibmas Polsek Air Tawar, KPLP Sungai Guntung, dan Security PT. Pulau Sambu.

Kegiatan Drill Exercise-1 ISPS Code TA. 2023 yang diselenggarakan oleh PT. Pulau Sambu adalah latihan penyelamatan fasilitas pelabuhan yang disesuaikan dengan standar Internasional Pengawasan Fasilitas Pelabuhan yakni, (International Ship and Port Facility Security) ISPS Code yang sesuai dengan amanah UU Pelayaran Nomor 17 Tahun 2008 dan Peraturan Perhubungan Nomor 134 Tahun 2016 tentang Manajemen Keamanan dan Fasilitas Pelabuhan di Indonesia.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan Drill Exercise-1 ISPS Code TA. 2023 yang diselenggarakan oleh PT. Pulau Sambu ini diharapkan dapat membentuk sikap kesiapan personel Lanal Dumai dalam menghadapi segala bentuk dinamika ancaman kejahatan di laut yang semakin berkembang dengan kemajuan teknologinya.

(Pen Lanal Dumai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *