Aksi Bersih Pantai di Pulau Tikus, Lanal Bengkulu Komitmen Dukung Program Laut Bersih di Provinsi Bengkulu

ANGKATAN LAUT74 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Bengkulu,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Pantai (Coastal Clean Up) di Pulau Tikus Kota Bengkulu, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan hidup khususnya wilayah pesisir dan pantai agar kelestarian ekosistem terjaga dengan baik yang sejalan dengan Program Laut Bersih (Prolasih) TNI AL.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
“Kebersihan pantai terutama di pesisir sangat penting untuk mempertahankan ekosistem alami lingkungan yang berdampak terhadap masa depan lingkungan hidup, maka dari itu sampah ini harus dikelola dengan baik tidak hanya tugas Pemerintah Daerah saja namun membutuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan pantai sehingga tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Danlanal Bengkulu.

Lanal Bengkulu mendukung setiap program yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan hidup karena hal ini sejalan dengan Program Unggulan TNI AL yang dicanangkan Kepala Staf TNI AL (KASAL) mengenai Program Laut Bersih untuk semua jajarannya diseluruh Indonesia.

Baca Juga :   Lanal Bintan Laksanakan Pengamanan VVIP RI 2 Dengan Kerahkan Unsur Patkamla di Perairan Tanjungpinang-Pulau Penyengat

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *