2600 Personil gabungan di terjunkan oleh Polda Metro Jaya untuk amankan Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

POLRI16 Dilihat

Detikdjakarta Jakarta – Hari ini, Rabu 25 Oktober 2023 Koalisi Indonesia Maju akan mendaftarkan ke KPU pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Polda Metro Jaya akan menerjunkan Pasukan pengamanan berjumlah 2600 personil gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Kodam Jaya dan dari Pemprov DKI Jakarta.

Dalam keterangannya kepada awak media yang menemuinya di Polres Metro Jakarta Pusat sesaat setelah mengadakan TFG bersama anak buahnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat KBP Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, “Pola pengamanan hari ini akan saya bagi menjadi 3 zona yaitu : di Indonesia Arena GBK Senayan, Taman Suropati dan Gedung KPU”.
Pola pengamanan kali ini statis pada titik kumpul dan jalur, pola mobile di lakukan untuk gakkum dan anti anarkis, demikian imbuh Kapolres kepada awak media tadi malam.

“Semoga kegiatan hari ini di KPU akan berjalan dengan lancar dan tertib. Untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitaran KPU kami akan liat perkembangan dan situasional di lapangan. Andai terjadi stagnasi baru akan kami berlakukan pengalihan arus. Kami menghimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi pendaftaran untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya”, demikian keterangan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat.

*HUMAS POLRESTRO JAKARTA PUSAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *