Warga Mudik, Kapolres Metro Jakut Gelar Patroli Rumah Kosong

BERITA151 Dilihat

DETIKJAKARTA.COM JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama anggota menggelar patroli rumah kosong di beberapa wilayah Jakarta Utara, Senin (8/4) malam.

Kegiatan (patroli) ini bertujuan untuk memantau rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya saat libur Lebaran 2024 atau hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Malam ini kami berpatroli ini untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal mudik ke kampung halaman,” kata Gidion.

Ada dua lokasi yang disambangi oleh Gidion bersama rombongan, yakni di RT 14/RW 02
Kelurahan Tugu Utara, Koja dan RW 012 Kelapa Gading Barat.

“Ada 2 lokasi (perumahan) warga yang kami datangi, Koja & Kelapa Gading,” Ujarnya.

Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah.

“Antisipasi pencurian rumah kosong di saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama,” Tukasnya.

Baca Juga :   Primkopal Lanal Bandung Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022

Sementara itu Tokoh Masyarakat (Tomas) Kelapa Gading Barat, Kurnia Dharma mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres bersama rombongan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang menyempatkan waktu, mengecek perumahan di sini. Terlebih menjamin rasa aman dan nyaman tempat tinggal kami,” Tukasnya.

Hal serupa disampaikan Pengurus Pokdar Kamtibmas Polsek Kelapa Gading, Stevanus mengatakan jika kehadiran Kapolres menjadi penyemangat pihaknya dalam menjaga Kamtibmas.

“Tentunya ini jadi penyemangat bagi kami dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kelapa Gading,” Pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *