DERIKDJAKARTA.COM.JAKARTA,-Minggu 23/10/2022 Pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang DKI Jaya Periode 2022-2025 digelar di Auditorium RS.Royal,Progress jln.Danau Sunter Utara, Sunter Agung Jakarta Utara.

Acara ini dihadiri oleh lintas dokter umum khususnya di DKI Jakarta. PDUI merupakan organisasi dibawah naungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Jumlah anggotanya terbanyak di Indonesia dan melalui momentum pelantikan pengurus PDUI ini diharapkan bisa menjadi role model dari semua cabang PDUI yang ada di Indonesia, ucap Abraham Andi Padlan Patararai M.Kes sebagai Ketua Pimpinan Pusat PDUI.

 

Abraham juga menambahkan hari ini seharusnya mereka dilantik oleh Ketua PDUI wilayah DKI, adalah PDUI yang memiliki anggota terbanyak di indonesia dan seperti yang kita ketahui Jakarta adalah Etalase Indonesia. Oleh karena itu PDUI DKI menjadi role model dari semua cabang yang ada di Indonesia. Hari ini seharusnya mereka dilantik Oleh Ketua IDI Wilayah DKI Jakarta Menjadi induk Organisasi dari ikatan Dokter Indonesia atau seluruh dokter Indonesia yang ada di wilayah tersebut, namun seperti yang diketahui ada kesalahpahaman dan menurut kami, ini ketidak mampuan menterjemahkan Konstitusi sebagaimana mestinya. Kira-kira itu, sehingga kami mengambil diskresi untuk melantik.

Dalam kesempatan yang sama dr. Asri Badaruddin Ketua Presidium PDUI DKI Jakarta menyampaikan bahwa PDUI Cabang DKI Jakarta yang akan dilaksanakan, diantaranya mulai konsolidasi anggota PDUI Cabang diseluruh komisariat yang ada di DKI. Pendaftaran registrasi keanggotaan sesuai dengan amanat organisasi dan tata laksana ADART. Meningkatkan mengembangkan, kemampuan dokter umum secara profesional dengan Skill Unggulan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mengikuti Perkembangan Teknologi Kedokteran Serta mampu mengemban etika, disiplin, hukum sebagaimana fungsinya kejawatan yang Komprehensif.

Selain itu ia pun juga berkomitmen melakukan kolaburasi dengan program-program pusat, dengan di wilayah dengan BPJS dan perhimpunan-perhimpunan seminar lainnya dan Pemerintah DKI Jakarta.

Tak lupa dr.Asri Badarudin menyampaikan kepada segenap anggota PDUI untuk berkomitmen bersinergi dengan pemerintah daerah serta masyarakat umum bagaimana kesejahteraan Dokter Umum yang bertugas diline depan dapat menerima upah yang layak.”

Dr. Abraham Andi Padlan Patarai M.kes menyampaikan bagian yang
sesungguhnya secara struktural, merupakan pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi Perhimpunan Dokter Umum Indonesia dan oleh karena itu proses pemayungan yang dimaksud adalah sebuah proses peralihan, kepemimpinan dari kepemimpinan yang sekarang menjadi kepemimpinan yang akan datang yang insya Allah bentuknya tidak lagi tunggal tapi bentuknya kolektif kolegial dalam bentuk Presidium Nasional.

Ia pun menjelaskan jumlah dokter umum di Indonesia, 164.000 sekian dari 212.000 dokter di seluruh Indonesia yang terdiri dari 48.000 dokter Spesialis. Jadi lebih dari tiga perempat adalah dokter umum, dan kami berharap teman-teman secara kritis bisa melakukan telaah berhadap rancangan Undang-undang Omnibuslow Bidang Kesehatan. Karena rancangan undang-undang ini menurut hemat kami sangat membonsai, eksistensi kami sebagai Organisasi Profesi. Kami berharap bahwa undang-undang ini dibatalkan seperti undang-undang ketenagakerjaan yang oleh Mahkamah Konstitusi ditunda pelaksanaannya. Itu karena pergolakan atau perlawanan teman-teman buruh secara Nasional,” tutup dr Abraham.

Informasi selengkapnya kepengurusan PDUI Jakarta Utara Periode 2022-2025
Susunan Kepengurusan
Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang DKI Jakarta
Periode 2022-2025.

(Hendra)

 40 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *