BERITA POLRI

Vaksinasi massal Booster yang di Selenggarakan di Alun Bekasi

DETIKDJAKARTA.COM,JAKATA-Alun-Alun Bekasi Kota sejak Sabtu (16/4/2022) dipenuhi warga calon penerima vaksin booster. Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Tak seperti biasa, kegiatan vaksinasi kali ini didatangi begitu banyak orang, yang sudah hadir sejak pagi. Padahal vaksinasi digelar hingga malam hari.

 

Menurut keterangan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K., M.H, vaksinasi digelar pada 171 titik, yang tersebar, baik di Alun-Alun, maupun di kelurahan dan kecamatan.

“Khusus pelaksanaan oleh Polres Bekasi Kota, baik vaksin dosis 1 dan 2 serta saat ini kami sedang mempercepat vaksinasi booster, kami gelarkan pada 172 titik dengan harapan masyarakat lebih leluasa mendapat pelayanan vaksin booster,” ujar Kapolres Hengki.

Menurut Hengki, tingginya kehadiran masyarakat di gerai-gerai vaksinasi saat ini tak lepas dari persyaratan mudik Lebaran yang dikeluarkan pemerintah agar pemudik sudah menerima vaksin ketiga.

Setelah pandemi Covid-19 melandai saat ini, masyarakat berkesempatan mudik ke kampung halaman dengan lebih leluasa. Setelah dua kali Lebaran yang tak bisa sepenuhnya dirayakan bersama keluarga besar di kampung halaman, mudik Lebaran 2022 ini diperkirakan dilakukan banyak warga.

“Pada hari ini (Sabtu, 16/4/2022) kami gelar vaksinasi booster sejak pagi hari. Sampai siang ini pukul 14. 00 WIB sudah mencapai 1.500 orang, di Alun-Alun. Kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB nanti,” tutur Kompol Hengki. Hal yang sama akan dilakukan pada Minggu (17/4/2022).

Sementara itu para relawan yang sedang ikut terus melayani warga. Mereka adalah para nakes dan relawan. Sebagian merupakan mahasiswa yang sedang kuliah di jurusan keperawatan.

Vaksinasi kali ini menyediakan vaksin AstraZeneca dan Moderna. Vaksin Pfizer diberikan malam hari.

“Semoga warga patuh. Yang belum datang, ya datang. Dengan menerima vaksin, kita juga menyelamatkan orang lain,” pungkas Hengki.

Putu Hadi Brata, warga Bekasi Kota yang ikut vaksinasi, mengucapkan terima kasih kepada Polres Bekasi Kota yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Putu yang sedang mencari lokasi vaksinasi lewat internet, akhirnya bisa menerima vaksin ketiga di Alun-Alun.

(Sarah)

Putu senang, selain vaksin booster, ia juga menerima paket sembako. “Ini cukup untuk keluarga kami,” tuturnya dengan wajah berseri-seri.

(Sarah)

 73 total views,  2 views today

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.