Upacara Penghormatan Prajurit Purna Tugas Lanal Bengkulu

ANGKATAN LAUT40 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Upacara Wisuda sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang purna tugas, pengabdian, dedikasi dan loyalitas mereka selama berdinas aktif sampai usia batas pensiun di Lanal Bengkulu, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No.10, Kota Bengkulu, Rabu (08/05/2024).

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., yang memimpin langsung upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu serta dihadiri oleh Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Weny Yudho dan perwakilan Pengurus Jalasenastri Lanal Bengkulu.

Prajurit Lanal Bengkulu yang purna tugas tersebut yakni Serma (Purn) Heri Aprianto, Sertu (Purn) Elfanadi dan Kopka (Purn) Ganda Fahruliyan.

Danlanal Bengkulu mengatakan “Saya berpesan kepada prajurit yang telah purna tugas agar tetap menyala dan selalu menjaga nama baik TNI khususnya TNI AL serta berharap untuk mengaplikasikan hal-hal positif selama berdinas ke dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimana pun berada,” ujar Danlanal Bengkulu.

Baca Juga :   Komandan Lanal Bandung Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Di TMPN Cikutra

Danlanal Bengkulu juga menambahkan bahwa tidak selamanya prajurit akan bertugas dan berdinas, suatu saat nanti juga akan merasakan purna tugas sehingga apa pun yang sudah dibangun dan dibina sampai saat ini bisa diteruskan oleh yang menggantikan nanti.

“Meskipun ketiga Purnawirawan telah kembali ke tengah masyarakat, mereka masih dianggap sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Angkatan Laut,” pungkas Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *