Tumbuhkan Jiwa Kebaharian Sejak Dini, Lanal Bintan Kenalkan Kapal Perang Kepada Siswa SD Hang Tuah Tanjungpinang

Detikdjakarta-TNI AL, Bintan,- Prajurit Lanal Bintan dampingi siswa-siswi SD Hang Tuah Tanjungpinang mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Parang-647 yang sandar di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Bintan, Kamis (09/03/2023).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut, menumbuhkan semangat dan jiwa kebaharian, serta dalam rangka pembinaan potensi maritim masyarakat pesisir khususnya bagi generasi muda.  
Siswa/Siswi yang berkunjung sebelumnya telah diberikan penjelasan tentang tata cara keluar masuk KRI serta tradisi dan kehidupan Prajurit TNI AL selama diatas kapal perang.

Selanjutnya siswa yang berjumlah sekitar 21 orang dan 8 orang guru pendamping tersebut diajak berkeliling untuk mengenal lebih dalam salah satu alutsista milik Bangsa Indonesia.

Kunjungan di KRI tersebut merupakan implementasi dari perintah pimpinan TNI AL untuk mengenalkan KRI yang ada di jajaran Koarmada I kepada para pelajar sejak dini, dan memberikan pesan moril sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan bangsa, khususnya di bidang kemaritiman melalui jalur TNI AL maupun berbagai jalur sesuai dengan keinginan siswa masing-masing.

(Pen Lanal Bintan)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *