Tokoh Papua Ajak Pemuda Papua Manfaatkan PYCH Untuk Majukan Bumi Cenderawasih

Detikdjakarta-Jayapura – Pemerintah telah meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) pada Selasa (21/3/2023), yang diharapkan dapat mempercepat kemajuan Bumi Cendrawasih.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan PYCH merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Tokoh-tokoh muda papua di Istana Negara pada September 2019 lalu.

“Pagi ini saya betul-betul merasa sangat bangga karena permintaaan waktu itu 23 anak muda papua untk memiliki ruang peningkatan kualitas sdm dapat kita liat bersama di PYCH Jayapura.,” tutur Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan, pembangunan gedung ini diharapkan mampu untuk menampung seluruh bakat-bakat anak-anak Papua dan Papua Barat dalam mengembangkan kreativitasnya

“Papua youth creative hub ini kita bangun kita ingin memberikan kesempatan anak anak muda kita yang memiliki kreativitas memiliki inovasi keinginan besar untuk bergerak di bidang fashion, industri kreatif, peternakan, perikanan, semuanya memiliki kesempatan karena saya melihat peluang di tanah papua masih sangat besar sekali,” ujar Jokowi.

Semantara itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, Ondoafi George A. Awi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas upaya memajukan masyarakat Papua, khususnya gedung PYCH sebagai pusat pengembangan diri generasi muda.

Baca Juga :   Gerak Cepat, Lanal Simeulue Laksanakan Evakuasi Nelayan Korban Kecelakaan Laut

“Atas nama masyarakat Papua, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas fasilitas gedung yang begitu megah, bagus. Di mana dalam gedung ini akan mewadahi semua anak-anak Papua, untuk mereka mampu mengekspresikan mereka punya kreasi dan bakat,” kata George A. Awi di gedung PYCH.

Ia juga mengajak semua anak muda Papua untuk memanfaatkan gedung PYCH karena memiliki fasilitas yang menunjang untuk pengembangan diri. Serta mengajak masyarakat mendukung semua program kerja yang dicanangkan oleh komunitas PYCH.

George A. Awi juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala BIN Budi Gunawan karena telah membina anak-anak Muda Papua. Komunitas PYCH merupakan organisasi yang dibina BIN untuk menjadi motor kemajuan Papua.

“Kepada masyarakat kami mengimbau untuk mendukung program ini. Kita ajak Anak-anak kita masuk gedung ini supaya dibina, dilatih, digembleng, supaya terbentuk mental yang bagus. Sebab Bangsa Indonesia ke depan ini menghadapi tantangan globalisasi yang sangat luar biasa, maka perlu dibentuk mental mereka,” paparnya.

(NDA)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *