TNI AL, Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Dumai Kunjungi KRI Banda Aceh-593

Detikdjakarta-TNI AL, Lanal Dumai,- Pramuka Saka Bahari binaan TNI AL Lanal Dumai melaksanakan kunjungan ke Kapal Perang Republik Indinesia (KRI) Banda Aceh-593 yang sedang sandar di Dermaga C Pelindo, Jalan Datuk Laksamana, Kota Dumai. Rombongan Pramuka Saka Bahari dipimpin oleh PgS. Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine, Sabtu (18/03/2023).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., melalui PgS. Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI AL. Selain memperkenalkan Alutsista juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebaharian dan yang paling utama adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Kunjungan ini sebagai edukasi pembelajaran dan  media publikasi kepada masyarakat melalui adik-adik Pramuka Saka Bahari tentang keangkatanlautan dan dunia Kemaritiman di Indonesia.

Kegiatan kunjungan tersebut diikuti oleh 25 siswa-siswi dari SMK Perikanan Dumai, SMA 2 Negeri Dumai, SMA PGRI 2 Dumai, SMK Pelayaran Dumai beserta Pamong Putra dan Pamong Putri Saka Bahari.

(Pen Lanal Dumai)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *