TINDAK LANJUT MOU, IA AREMMA GELAR RAKOR BERSAMA GAPENSI

BERITA, DAERAH, NASIONAL110 Dilihat

DETIKDJAKARTA.COM, MALANG –

Kerasnya persaingan di bidang Konstruksi, tentunya sangat ditopang dengan kemampuan teknis dan bagaimana sebuah jaringan kerjasama yang dibentuk dari sebuah individu maupun organisasi dengan sebuah organisasi dan atau jaringan dalam dunia konstruksi.

Kamis, 8/2/2024, Ikatan Alumni Arsitektur Universitas Merdeka Malang (IA AREMMA) menggelar Rapat Koordinasi dengan BPC Gapensi Kab. Malang yg dilaksanakan di kantor Gapensi Kab. Malang, dan dihadiri oleh jajaran pengurus DPP IA AREMMA yang dipimpin oleh ketua umum Arman Gelora Putra, ST. CPLM., dan Pengurus Harian Gapensi Kab. Malang yang dipimpin oleh Ketua-nya yakni Ir. Muhammad Alifi, ST sebagai tindak lanjut dari MoU antara kedua belah pihak yang telah ditandatangani pada Oktober 2023 lalu.

Adapun agenda rapat koordinasi tersebut adalah :
1. Persiapan pelaksanaan uji kompetensi
2. Kolaborasi antar tim
3. Serta pemenuhan kompetensi askom bagi value pengurus alumni arsitektur Unmer Malang maupun di jajaran pengurusnya.

Dalam keterangannya kepada awak media, Ir. Muhammad Alifi, ST, Ketua GAPENSI Kab. Malang mengungkapkan bahwa “Kerjasama yang dilakukan oleh GAPENSI Malang dan IA AREMMA bersifat pembinaan, karena kedepannya dibutuhkan tenaga-tenaga ahli, dimana IA AREMMA banyak melahirkan tenaga ahli Konstruksi, terutama di bidang perencanaan konstruksi,” ungkapnya.

“Semoga dengan kerjasama ini, dapat menjadi role model yang akan menjadi contoh di dunia konstruksi Indonesia,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Armand Gelora Putra, ST., CPLM. Ketua Umum DPP IA AREMMA
(Ikatan Alumni Arsitektur Univ.Merdeka Malang) mengungkapkan “Kami sangat bersyukur atas kerjasama yang dijalin antara IA AREMMA dengan Gapensi Malang, karena kita juga membutuhkan support terkait vokasi dan value dimana kita yang terkait dengan dunia konstruksi” ungkapnya kepada awak media.

“Kerjasama ini diharapkan dapat membuat IA AREMMA bisa lebih baik lagi, dan diharapkan dari kerjasama ini dapat membantu teman-teman IA AREMMA di bidang konstruksi” lanjutnya.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan bahwa seluruh alumni IA AREMMA mendapatkan pengakuan dari GAPENSI. Tentu saja diharapkan adanya kerjasama bukan hanya jangka pendek saja namun juga jangka panjang,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Erman Hernadi ST, M.Ars, Bendahara.2
IA AREMMA, juga menambahkan “Dengan kerjasama IA-AREMMA dan Gapensi Malang ini semoga bisa semakin mempererat hubungan kerjasama uji kompetensi baik intern pengurus juga Prodi Teknik Unmer Malang”.

Kontributor : _Diah Ruliowati_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *