Sepakat, BNN dan GPIB Jalin Kerjasama Berantas Narkoba

JAKARTA, DETIKDJAKARTA.COM –

Salah satu bentuk kepedulian yang diemban oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) adalah keprihatinan terhadap peredaran Narkoba di kalangan Pelajar di Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Jum’at, 17 Februari 2023, sejumlah Pengurus DPP GPIB diterima oleh Perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di Lantai 3 Gedung BNN yang terletak di Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, DPP GPIB diwakili oleh Ir. Agung Karang (Ketua Umum GPIB), Rika Rahmawati, SE (Sekretaris II), Lies Nur Fajar, S.Pd (Koordinator OKK), H. R. Ario Yuniarto, SH (Koordinator Humas) dan Alam (Anggota), sementara itu BNNP diwakili oleh Lutfi Alfiyanto, SKM, Dini Rainasari, S.Ip, Wanda Verdiana, M.Si, dan Mediono, SH.

Dalam Audience tersebut, BNNP secara gamblang menjelaskan prosedur dan langkah yang harus dilalui oleh GPIB dalam upaya membantu BNN dalam membantu menanggulangi peredaran Narkotika di kalangan Anak Sekolah.

“Setidaknya, GPIB dengan dana swadaya telah melakukan 4 kali Edutainment penanggulangan Narkoba di beberapa sekolah, antara lain SMAN 53 Jakarta dan MTsN 4 Jakarta,” ungkap Ir. Agung Karang, Ketua Umum DPP-GPIB.

Baca Juga :   Audiensi ke KESBANGPOL Provinsi DKI Jakarta, GPIB siap songsong Indonesia Emas

“Selain itupula, dalam audience ini, kami berharap bisa bekerjasama langsung dengan BNN guna melakukan sosialisasi ini kedepannya,” lanjutnya.

Wanda Verdiana, M.Si mengharapkan kepada DPP GPIB agar pro aktif ke BNN untuk melakukan update perkembangan macam dan jenis Narkoba yang beredar di Indonesia, agar tidak mengetengahkan materi-materi dari jenis-jenis Narkoba yang sudah lama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *