SEMARAKKAN RAMADHAN, SMPN 184 JAKARTA HADIRKAN UMMI PIPIK DIAN IRAWATI

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Keberkahan bulan Ramadhan 1444 H, tidak hanya dengan menahan diri dari lapar, amarah dan lainnya, namun juga dengan memberikan Tausiyah dan berbagi kepada anak yatim, seperti halnya yang digelar oleh Komite Sekolah dan Koordinator Kelas SMPN 184 Jakarta, pada Selasa, 11 April 2023, di Halaman SMPN 184, Jl. Raya Lapan, Pekayon, Jakarta Timur.

Memulai acara, Ekskul Rohis SMPN 184 Jakarta melantunkan Marawis dengan Indah kepada seluruh Peserta.

Selain dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 184 Jakarta (Drs. Atomi, M.Pd) dan guru-guru, Komite Sekolah, Koordinator Kelas, Siswa SMPN 184 Jakarta, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB), Ir. Agung Karang, yang didampingi oleh beberapa Pengurus GPIB lainnya, Lies Nur Fajar (OKK), Baginda Doloksaribu (Humas) dan La Maseng (OKK), serta kehadiran Ummi Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ust. Jeffry Al Bukhary).

Arfah Guslina, Ketua Komite 184 Jakarta dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih atas kerjasama seluruh Panitia dan Siswa yang bekerjasama, bahu membahu untuk bisa menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas niat ikhlas kita semua, Aamiin.”.

Baca Juga :   Ditreskrimum Polda Metro Tangkap 53 Tersangka, 44 Diantaranya Tersangka Kasus Judi

Abdul Rahman, M.Pd, Wakabid Kurikulum, yang mewakili Kepala Sekolah SMPN 184 Jakarta, menyampaikan “Apresiasi saya sebesar-besarnya kepada para Panitia, Kotlas dan Komite yang bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dimana bisa menghadirkan Ustadzah Ummi Pipik Dian Irawati, semoga keberkahan acara ini dibalas setimpal oleh Allah SWT.”.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah atas lomba Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H, SMP 184 Jakarta yang dilakukan di waktu sebelumnya, masing-masing Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Adzan dan Lomba Ceramah/Dai.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku Korlas, yang diserahkan oleh Ibu Arfah Gusrina, Ketua Komite Sekolah SMPN 184 Jakarta kepada Bapak Widodo, Perwakilan Sekolah SMPN 184 Jakarta dan kepada Bapak Ir. Agung Karang, Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB).

Acaravdilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ummi Pipik Dian Irawati menyampaikan bahwa Islam tidak pernah mengajarkan tentang kebencian, namun sebaliknya Islam dibentuk dari kasih sayang, sebagaimana telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Dengan pakaian tertutup, Ustadzah Ummi Pipik Dian Irawati lewat ceramahnya, mampu menghipnotis siswa-siswi SMPN 184 Jakarta, dengan tetap mengikuti ceramah di bawah terik matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *