Satgas Bencana Lanal Palembang Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Kabupaten Lahat

BERITA, DAERAH, NASIONAL44 Dilihat

Detikdjakarta-TNI AL, Palembang, 10 Maret 2023,– Satgas Operasi Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir Kabupaten Lahat yang dikirim oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., MTr. Hanla., telah sampai disalah satu wilayah terparah terdampak bencana banjir yaitu Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Sesampainya di lokasi, Tim Satgas Kemanusiaan Lanal Palembang segera menyerahkan bantuan logistik Bansos untuk para korban terdampak bencana ke Posko Bencana dan diterima secara langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Mulak Sebingkai mewakili seluruh warga yang menjadi korban bencana banjir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian, sumbangan serta dukungan moril dari pihak TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Palembang yang sudah datang dari jauh-jauh dari Kota Palembang untuk mendatangi warga Desa Keban Agung dan memberikan bantuan logistik yang memang pada kondisi saat ini amat sangat dibutuhkan oleh para korban banjir.

Ditempat terpisah, Danlanal Palembang menyampaikan segenap keluarga besar Lanal Palembang turut berduka atas musibah bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Lahat, yang mana wilayah Kabupaten Lahat masih berada dibawah wilayah kerja Lanal Palembang, meski berjarak cukup jauh dari Kota Palembang namun kita tetap akan berusaha memberikan bantuan semaksimal yang bisa kita berikan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir tersebut.

Dan hal ini merupakan implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk memberikan perlindungan serta manfaat bagi masyarakat,” pungkas Komandan Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *