RITUAL KECER MATA PS.TTKDH SE-JABODETABEK

Jakarta,detikdjakarta.com

PS.TTKDH mengadakan Kegiatan tradisi kecer mata yang dilaksanakan di cafe Pujasera Sarbini jl.pintu air ujung muara baru Jakarta Utara,Sabtu(07-10-2023).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh PS.TTKDH DPW 01 SE-JABODETABEK (Ir.H.Fadillah).Dan di sponsori oleh TUTWURIHANDAYANI, KEMENPORA, PESONA INDONESIA, POLRI,TNI.Acara ini di hadiri ketua TTKDH SE-JABODETABEK, putra-putri padepokan TTKDH permai putra Banten,para guru padepokan dari setiap wilayah,PPBNI LASKAR BANTEN.

Ir.H.Fadillah selaku ketua TTKDH SE-JABODETABEK mengatakan”tradisi kecer mata ini dilakukan di setiap bulan mulud yang memang pada saat itu doanya sangat mujarap banyak manfaat nya baik untuk kesehatan maupun untuk kebersihan batin”.

Acara berjalan secara hikmat dan meriah.selama acara berlangsung diisi dengan sambutan ketua TTKDH SE-JABODETABEK Ir.H.Fadillah diteruskan dengan tradisi KECER MATA yaitu tradisi meneteskan air sirih ke kedua bola mata.

Yuyun atau yang biasa di sapa ibu padepokan TTKDH putra permai yang berfungsi sebagai pengajar padepokan TTKDH cabang Putra Permai mengatakan,” saya berharap agar anak-anak padepokan TTKDH ini bisa mengenal apa yang dinamakan seni budaya tradisional”.

Disela-sela acara tersebut anak-anak padepokan TTKDH menampilkan pertunjukan tarian seni silat TTKDH mulai dari anak yang termuda berusia 6th juga yang sudah bersabuk putih dan merah.

Dengan diadakannya acara tersebut diharapkan kesenian budaya tradisional Indonesia semakin melekat di hati Putra Putri bangsa.

Siti Nuraini Rahayu/Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *