DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Jum’at, 02 September 2022, YM. Marthen Luther Apesaray, yang merupakan Raja Tabi, Papua berkunjung ke kediaman YM. Sultan Padangguni, Prof. DR. Abdul Aziz Riambo, salah satu Raja dari Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kompleks DPR RI, Jl. Musyawarah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam perbincangan tersebut, dibincangkan apa dan bagaimana seharusnya kedudukan raja-raja di Negara Indonesia ini.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Tabi mengungkapkan rasa gembiranya bertemu dengan Sultan Padangguni “Ucapan syukur saya kepada Tuhan, bukan hanya bertemu dengan YM Sultan Padangguni, namun juga banyak menimba ilmu dari YM Sultan Padangguni” ujarnya saat ditemui awak media.

Ditempat yang sama, Prof. DR. Abdul Azis Riambo, Sultan Padangguni berujar “Terima kasih banyak kepada Raja Tabi, yang disela kesibukannya di Jakarta, menyempatkan waktu untuk berkunjung ke kediaman saya,” ujarnya pula.

Raja Tabi yang didampingi Asistennya, AB. Benoni Rumbiak, Benyamin Mansoben dan Yusak Merani berdiskusi cukup panjang, mulai dari kedudukan raja di Nusantara ini hingga apa dan bagaimana sumbangsih raja-raja untuk negara kesatuan Republik Indonesia.

Di kesempatan ini pula, Prof. DR. Abd. Aziz Riambo, Sultan Padangguni menyematkan tanda penghargaan Dewan Kerajaan Nasional (DKN) dan menyematkannya kepada YM. Marthen Luther Apesaray.

 54 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here