Prajurit Pos TNI AL Singkil Selamatkan Penumpang Kapal Karam di Perairan Muara Singkil

Detikdjakarta-TNI AL, Simeulue,- Kecelakaan kapal kembali terjadi di wilayah kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue, KM. An-Nur mengalami kebocoran dan karam di Perairan Muara Singkil, tepatnya diposisi bekas lampu suar, Senin (06/03/2023).

Prajurit Posal Singkil dengan sigap bergerak bersinergi dengan BPBD Aceh Singkil dan masyarakat setempat melaksanakan SAR serta evakuasi sehingga akhirnya seluruh penumpang sejumlah 16 orang berhasil diselamatkan.


KM. An-Nur bertolak dari dermaga Socfindo Pulo Sarok Singkil dengan membawa penumpang 15 orang dewasa dan 1 orang anak-anak serta membawa barang-barang sembako dengan tujuan Pulau Banyak.

KM. An-Nur dihantam ombak besar saat keluar dari Kuala Singkil sehingga menyebabkan kapal menabrak bekas lampu suar di Muara Singkil yang mengakibatkan kebocoran hingga karam.

Setelah mendapat informasi tersebut, Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla., memerintahkan prajurit-prajuritnya dari Posal Singkil untuk melaksanakan evakuasi dan penyelamatan terhadap KM. An-Nur. Setelah upaya SAR yang dilaksanakan secara cepat, akhirnya seluruh korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke dermaga Socfindo Pulo Sarok Singkil menggunakan kapal nelayan dan speed boat Posal Singkil dalam keadaan aman.

Sementara itu, posisi KM. An-Nur masih berada di tempat kejadian dengan kondisi karam dan menunggu ditarik ke tempat yang lebih aman dari jalur pelayaran.

(Pen Lanal Simeulue)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *