Detikdjakarta-TNI AL, Bengkulu,- Menjelang pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat-1 (P1) dan Pangkalan Tingkat-2 (P2), Prajurit Lanal Bengkulu melaksanakan Latihan Gladi Tugas Tempur di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Pasops Lanal Bengkulu Kapten Laut (P) Juswan Simamora serta beberapa perwira lain, guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme, mengukur kesiapan prajurit serta mengasah kemampuan naluri tempur tiap individu untuk meningkatkan profesionalitas satuan.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S saat meninjau pelatihan tersebut mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia Prajurit TNI AL khususnya Lanal Bengkulu yang profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta kesiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Danlanal Bengkulu juga menekankan agar dalam pelaksanaan latihan ini dilaksanakan dengan penuh semangat serta menjaga keamanan baik materiil maupun personel, sehingga kegiatan ini diharapkan bisa mendukung keberhasilan tugas pokok Lanal Bengkulu, baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan kemantapan pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penugasan secara cepat dan tepat.

(Pen Lanal Bengkulu)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: