Pos TNI AL Muntai Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Orang Jatuh di Laut

Detikdjakarta- TNI AL, Dumai, 9 Desember 2023,- Komandan Pos TNI AL (Danposal) Muntai Letda Laut (E) H.M Sinaga memperoleh informasi bahwa telah terjadi orang jatuh di laut pada Jum’at (08/12), saat sedang mencari ikan di Perairan Kuala Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada titik koordinat 1`33’40,515N 102`15’55,34″E, sehingga mengakibatkan korban tenggelam.

 

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, yang mendapatkan laporan tersebut memerintahkan Danposal Muntai beserta anggota untuk melaksanakan SAR (Search and Rescue) pencarian orang jatuh di laut bersama Tim SAR Gabungan lainnya.

Adapun data korban adalah Sdr. AB (60 tahun) warga Jalan Batin Tali RT/RW 04/10, Kelurahan Brancah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

 

Sampai dengan SAR hari kedua, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Posal Muntai, Koramil Bengkalis, Polairud Polres Bengkalis, Polsek Bantan, Basarnas, BPBD, dan masyarakat sekitar berhasil menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia di Pesisir Pantai Penampar, Desa Jangkang, Jalan Zakaria, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis pada koordinat 1`34’8,201”N 102`10’56,819”E.

 

Selanjutnya jenazah dievakuasi ke RSUD Bengkalis didampingi anggota Polsek Bantan sebelum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

 

(Pen Lanal Dumai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *