PgS. Danlanal Bintan Ikuti Rakor dan Rakernis Potmar Tahun 2023

Detikdjakarta-TNI AL, Bintan,- Pejabat Sementara Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla, M.M., menghadiri Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Wisma Perwira Lanudal Juanda Surabaya, Senin (20/03/2023).

Rakor dan Rakernis Potmar TNI AL Tahun 2023 yang diselenggarakan tersebut mengambil tema “Insan Potmar Siap Mewujudkan TNI AL Sebagai Patriot NKRI, Guna Mendukung Pembangunan Nasional” yang dibuka secara resmi oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah.

Dalam sambutan tertulisnya, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan oleh Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikan bahwa Forum pertemuan ini diselenggarakan sebagai sarana koordinasi dan sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim. Disamping itu, kegiatan ini juga berperan penting sebagai katalisator komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas Dawilhanla serta bimbingan teknis Binpotmar agar dapat dilaksanakan secara lebih efektif, efisien dan tepat sasaran.

Baca Juga :   COURTESY CALL (CC) DANLANAL KE BUPATI BINTAN SEBAGAI AJANG SILAHTURAHMI

Selaras dengan tema dan dalam rangka mendukung pencapaian program prioritas nasional yang difokuskan untuk memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkeadilan, maka TNI AL akan terus berupaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Upaya tersebut khususnya diarahkan pada masyarakat pesisir melalui program pembinaan ketahanan wilayah maritim yang diimplementasikan dalam pembinaan Kampung Bahari Nusantara.

Berkaitan dengan program tersebut, diperlukan upaya konstruktif untuk memperluas cara pandang kita untuk meningkatkan kontribusi TNI AL dalam memajukan tingkat perekonomian masyarakat pesisir. Oleh sebab itu, dalam forum ini akan disampaikan pembekalan-pembekalan tentang budidaya _vertical crab house_, rumput laut dan vanili.

Hadir dalam Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut, para Danlantamal, Aspotmar Kormar, Aspotmar Kolinlamil, Aspotmar Pushidrosal, Asops Danpuspenerbal, para Danlanal seluruh Indonesia baik yang hadir secara langsung maupun melalui Video Conference (Vicon) serta para Komandan Satuan Wilayah Surabaya.

(Pen Lanal Bintan)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *