Peran Aktif Posal Berakit Dalam Upaya Pencarian Korban Tenggelam

Detikdjakarta-TNI AL, Bintan,- Posal Berakit Lanal Bintan turut berperan aktif dalam Pencarian korban tenggelam di Pulau Pemintak, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Jum’at (24/02/2023).

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pada hari Jum’at tanggal 24 Februari 2023 Sekira pukul 16.00.Wib, telah terjadi korban tenggelam di Perairan Pulau Pemintak Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan. Adapun korban tenggelam adalah seorang anak berusia 10 tahun yang bernama Sdr. Fiki, beralamat di Desa Pengudang Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan.

Setelah mendapat informasi tersebut, Komandan Posal Berakit Kapten Laut (E) A. Arifin segera melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas. Pjs. Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.M., M.Tr. Hanla, melalui Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan segera memerintahkan Posal terdekat untuk berkordinasi dengan satuan samping untuk segera mengadakan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut.

Kejadian tersebut bermula saat korban Sdr. Fiki beserta 4 orang temannya berenang di Pulau Pemintak Desa Sri Bintan. Saat berenang dengan menggunakan gabus, yang bersangkutan terbawa arus dan tidak bisa ditolong oleh kawan-kawannya, dan selanjutnya kawan korban melapor kejadian tersebut kepada masyarakat sekitar, namun korban sudah tidak ada di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Kritik Kepemimpinan Pj bupati Konawe, Rabil: Masih Banyak Problem yang Belum Terselesaikan

Saat ini, pencarian korban masih dilakukan oleh Personel Posal Berakit, Babinsa Pengudang, Basarnas Tanjungpinang, serta Masyarakat Nelayan Desa Pengudang dan Sri Bintan disekitar pantai karena kondisi laut sedang surut. Sampai saat ini, masih dilakukan penyisiran disekitarPantai Desa Pengudang dan Sri Bintan, namun korban belum ditemukan.

(Pen Lanal Bintan)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *