Penuh Hikmat, Lantamal I Gelar Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

ANGKATAN LAUT36 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Ke-78 Hari Pahlawan Tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’’ bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, bertempat diatas Kapal Perang KRI Lemadang-632 dengan pengarungan karangan bunga di Perairan Belawan, Jumat (10/11/2023).

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I yang dipimpin Wadan Lantamal I Kolonel (Mar) Sudin Kaban mewakili Danlantamal I, dalam sambutannya Wadan Lantamal I membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., menyampaikan bahwa dengan tema hari pahlawan tahun ini kita jadikan sebagai renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan, berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945 karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I, Prajurit dan PNS Lantamal I dan Yon Marhanlan I, 1 (satu) Regu TNI AD, AU serta Polri.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *