Detikdjakarta-TNI AL, Palembang, 25 Februari 2023,– Bertempat di GOR Bulutangkis Desa Upang Induk, Kabupaten Banyuasin, telah dilaksanakan acara Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Faham Rupiah dan penukaran uang pecahan kecil yang diselenggarakan oleh pihak Bank Indonesia, bersinergitas dengan
Pangkalan TNI AL Palembang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Upang Induk Zawawi, para aparat Desa serta warga Desa Upang sebanyak 200 orang.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dalam pengenalan rupiah kepada masyarakat pesisir agar memunculkan rasa cinta, bangga dan paham dengan rupiah.

Dalam kegiatan ini juga melayani penukaran uang rupiah lama yang sudah ditarik peredarannya, penukaran uang rupiah yang rusak serta pembagian 50 paket sembako dan berbagai souvenir kepada masyarakat yang hadir. Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat lebih paham dan semakin menghargai akan makna mata uang RI yaitu rupiah.

Kegiatan program Susur Sungai Musi akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 25 hingga 26 Februari 2023, dengan sasaran Desa Upang dan Desa Sungsang.

Untuk mendukung acara ini, Lanal Palembang mengerahkan 1 (satu) unit Patkamla I-3-60 Sungai Musi serta 15 personel untuk pengamanan. Sementara itu, pihak Bank Indonesia mengerahkan 10 orang Karyawannya yaitu, Agus Taufik S.E., (Kepala Seksi Unit PUR), Purseno (Asisten Penyelia Unit PUR), Umar Umari, S.E., (Pejuang Uang Rupiah), Rudi Firdaus (Pejuang Uang Rupiah), Marisi Simarmata (Pejuang Uang Rupiah), Kurnia Ali Suki, S.E., (Pejuang Uang Rupiah), Raja Alfredo S.E., (Asisten Manajer Pengawasan Sistem Pembayaran), Nando (Konsultan PSBI), Ridho (Videographer), Fatih (Fotographer).

(Pen Lanal Palembang)

(NDA)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: