Peduli Gempa Cianjur, Chakranewsi.id galang dana bantuan

BERITA, DAERAH, SOSIAL109 Dilihat

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –
Bencana alam yang berturut-turut menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menarik simpati dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan agamis, aktivis kampus, ojek online hingga ke dunia jurnalistik. Salah satunya adalah pengalangan bantuan yang dipelopori oleh media online chakranews.id.

Memusatkan penggalangan di daerah Jl. Marunda Raya, Jakarta Utara, yang dimulai sekitar pukul 08.00, dihadiri langsung oleh Komisaris PT. Chakra News Media, Ibu Habiba, Pimpinan Redaksi chakranews.id, Kalaus Naibaho, Kaperwil Jawa Barat, Arifin dan hampir seluruh tim jurnalis chakramedia.id. (Senin, 28/11/2022)

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami, masyarakat jurnalis secara umum dan PT. Chakra News Media, secara khusus, terhadap bencana yang berturut-turut mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat” ujar Habiba saat ditemui oleh awak media.

“Lebih dari 300 warga yang dinyatakan meninggal dunia, dan ribuan lainnya terdaftar sebagai pengungsi membutuhkan uluran tangan, oleh sebab itulah saya dan kawan-kawan saya dari media online chakranews.id meakukan kegiatan ini, penggalangan dana” lanjut Habiba lagi.

“Chakranews.id adalah media yang baru seumur jagung, belum memiliki pentas apapun di dunia jurnalistik, namun saya dan tim yang bernanung di bawah panji chakranews.id, tergerak untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur” timpal Kalaus Naibaho, sang Pimpinan Redaksi.

Ditempat yang sama, Arifin, Kaperwil Jawa Barat, yang turut hadir dalam penggalangan dana tersebut, berharap agar kegiatan ini bisa menjadi pemicu semangat teman-teman di chaknews.id, bukan hanya yang ada di DKI Jakarta dan Jawa Barat saja, namun juga di Kaperwil lain, seperti Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, bis turut aktif, bahu membahu membantu bencana yang terjadi saat ini, di Cianjur, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *