Pasis Sesko TNI Pelajari Diplomasi RI-Laos Dalam Rangka Membangun Pengaruh Indonesia di Kawasan

ANGKATAN LAUT42 Dilihat

Detikdjakarta.com Pen Humas Sesko TNI,- Kakordos Sesko TNI Brigjen TNI Drs. Yotanabey, A.M., M.Def., S.T., selaku Pimpinan Rombongan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) beserta para Pejabat dan Pasis Dikreg LII Sesko TNI melaksanakan Kunjungan ke Kantor Kedutaan Besar RI di Laos dan diterima oleh Dubes RI Ibu Grata Werdanigtyas didampingi Atase Pertahanan Kolonel Cku Edo Rambe, Selasa (23/4/2024).

Dansesko TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kakordos menyampaikan bahwa KKLN merupakan salah satu materi kuliah lapangan selama mengikuti Dikreg LII Sesko TNI dengan tujuan memberikan pembekalan dan keterampilan kepada Pasis agar dapat memahami dan mampu menganalisis sistem pertahanan negara lain/negara sahabat yang dikunjungi dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang terjadi serta bagaimana keterkaitan dan pengaruhnya terhadap pengembangan sistem pertahanan negara Indonesia.

Selanjutnya Dubes Ibu Grata memberikan penjelasan kepada rombongan bahwasanya hubungan diplomatik Indonesia-Laos berjalan normal. Fungsi KBRI di bidang kerjasama politik dan keamanan terus dijaga dengan baik dan berkelanjutan. Hal tersebut tentunya merupakan upaya menjaga kepentingan strategis maupun keamanan dalam membangun pengaruh Indonesia di kawasan.

Baca Juga :   Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02 

Adapun personel yang mengikuti KKLN di negara Laos berjumlah 55 orang yang terdiri dari 14 organik Sesko TNI dan Pasis sebanyak 40 orang (TNI-Polri) dan 1 orang Pasis negara sahabat dari Malaysia. Seteleh kunjungan ke Dubes RI di Laos, selanjutnya rombongan menuju Ke Kaysone Phomvihane Academy of National Defence. Kegiatan diakhir tanya jawab dan pertukaran cinderamata.

(Pen Humas Sesko TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *