Pangkalan TNI AL Sibolga Bersama Forkopimda, Siswa SMA dan Masyarakat Laksanakan Program Laut Bersih di Pantai Ujung Kota Sibolga

Detikdjakarta-TNI AL, Sibolga,- Dalam rangka memperingati Bhakti Sosial TNI AL, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan Program Laut Bersih (Prolasih) TNI AL Tahun 2023, bertempat di Pantai Ujung Kota Sibolga yang diselenggarakan bersama-sama dengan TNI-Polri, Forkopimda, Mahasiswa, Masyarakat dan Siswa SMA Kota Sibolga, Jum’at (24/11/2023).

 

Kegiatan diawali dengan apel pasukan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., “Kegiatan Prolasih ini merupakan upaya TNI AL dalam mengoptimalkan pembinaan potensi maritim dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan Laut dan pendukungnya secara dini sesuai UU TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas TNI Angkatan Laut Pasal 9 Point E yaitu Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut,” ucap Danlanal Sibolga.

 

Melalui Program Laut Bersih ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta mendukung pemerintah dalam meningkatkan karakter kecintaan tanah air, khususnya di wilayah Pesisir dan sekaligus mempromosikan obyek wisata di Kota Sibolga melalui program-program kemasyarakatan yang menitikberatkan pada upaya-upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional di bidang maritim.

 

Program Laut Bersih ini difokuskan kepada sampah-sampah dari laut yang menumpuk di pinggiran pantai, hingga sampai acara selesai sudah terkumpul sampah sebanyak 28 ton yang selanjutnya diangkut oleh truk Dinas Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga untuk dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

 

Hadir dalam acara, Danlanal Sibolga, Staf Ahli Pemko Sibolga, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Kapolres Sibolga, mewakili KPW Bank Indonesia Sibolga, Dansatradar 234, Kepala Pimpinan Cabang BRI Sibolga, dan Kepala Unit BRI Sibolga.

 

(Pen Lanal Sibolga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *