DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Berangkat dari kesepahaman tentang pentingnya dunia pendidikan di Indonesia, Rabu, 26 Oktober 2022, Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB), DPC. Jakarta Pusat, bertempat di SMPN 8 Jakarta Pusat, menggelar Musyawarah Cabang I.

Dalam sambutannya, Kepala SMP 8 Jakarta Pusat, Umar Panuju, selaku tuan rumah mengungkapkan bahwa harapan terbesarnya dari GPIB adalah peran organisasi dalam pelayanan terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

“Dengan Musyawarah ini, saya sangat berharap bahwa Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) secara umum, dan GPIB Jakarta Pusat secara khusus, dapat memberikan manfaat yang lebih bagu dunia pendidikan,” ujar Irwan Saleh, Ketua Komite SMPN 8 Jakarta, yang juga merupakan Ketua DPC GPIB Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ketua Umum GPIB, Ir. Agung Karang, mengungkapkan bahwa GPIB bukan semata terhimpun dari guru dan komite sekolah, namun juga menghimpun segala profesi yang ada, yang peduli atas kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah organisasi tidak dapat lepas dari kebutuhan dana untuk menjalankan roda organisasinya, oleh sebab itulah dibutuhkan kerjasama yang apik dan elok untuk melihat semua peluang, baik dari luar organisasi maupun dari dalam organisasi sendiri” tandas Brigjend. Pol. Victor Pudjiadi, SP.B, FICS, DFM, yang saat ini mejabat sebagai Ketua Dewan Penasehat GPIB.

Senasa dengan hal tersebut, DR. Hj. Dariliah Diharjo, S.Pd, M.Sc, MM, selau Dewan Pengawas GPIB, berujar “Dibutuhkan keselarasan para pengurus dalam mengaktualisasikan ide-ide guna pengembagan GPIB kedepan. Kerjasama yang solid yang sangat dibuthkan dalam kemajuan sebuah organisasi.”

Rangkaian kegiatan sederhana dalam Musyawarah Cabang I GPIB Jakarta Pusat merupakan sebuah kegiatan yang didukung oleh “Sahabat Baru”, sebuah lembaga yang peduli dengan dunia pendidikan.

 123 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *