Mengemban Amanah Sebagai Bupati LSM LIRA Konawe Terpilih, Sumantri Siap Menjalankan Roda Organisasi dan Bekerja.

BERITA570 Dilihat

KONAWE – Terpilih sebagai Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Konawe, Sumantri siap jalankan roda organisasi.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Sumantri, usai pelaksanaan musyawarah daerah (Musda), yang dihadiri dan diikuti oleh Gubernur LSM LIRA Sulawesi Tenggara (Sultra) Aswan beserta beberapa pengurus lainnya. Rabu, 29/5/2024.

 

Sumantri yang terpilih sebagai Bupati LSM LIRA Konawe, berjanji akan menjalankan organisasi sesuai dengan perintah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

 

“Saya yang telah diamanahkan untuk menjadi Bupati LSM LIRA Kabupaten Konawe, akan menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan aturan-aturan didalam organisasi,” kata Sumantri.

 

Sedangkan dalam menjalankan kegiatan lanjut Sumantri, ia akan merangkul orang-orang yang mampu untuk diajak kerjasama demi mewujudkan tujuan organisasi.

 

Ia menegaskan bahwa terhadap mereka yang nantinya akan direkrut menjadi anggota di komposisi kepengurusan, benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

 

“Dalam merekrut anggota, tentu kita akan memasukkan orang-orang yang memiliki kesepahaman untuk menjaga nama baik organisasi, dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dalam konsep pengembangan organisasi,”

Baca Juga :   Komandan Lantamal I Terima Audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara

 

Sumantri menjelaskan, meskipun didalam melaksanakan kegiatan ada kerjasama dengan pihak pemerintah ataupun swasta, namun hal itu bukan berarti menutup ruang kritik LSM LIRA terhadap kebijakan yang dapat merugikan atau bahkan menyengsarakan rakyat.

 

“Kita ini tidak memilih dalam melakukan komunikasi, dan koordinasi, bahkan tidak menutup ruang kepada siapapun. Apalagi yang sifatnya kepentingan umum, tetapi dilain sisi kami tidak boleh menutup mata dan telinga terhadap suatu permasalahan yang berhubungan dengan orang banyak, misalnya kebijakan yang tidak memihak kepada rakyat,” ungkapnya.

 

Gubernur LSM LIRA Sultra, Aswan, menyampaikan bahwa dengan ditetapkannya saudara Sumantri sebagai Bupati LSM LIRA Konawe, maka ia berharap dapat mengemban amanah yang telah diberikan sesuai dengan aturan organisasi.

 

“Secara legal telah mengesahkan saudara Sumantri sebagai Bupati LSM LIRA terpilih, jadi saya sebagai Gubernur DPW LSM LIRA Sultra berharap supaya roda organisasi ini dijalankan dengan baik. Adikku Sumantri silahkan jalankan roda organisasi ini bersama rekan-rekan pengurusnya, tidak boleh jalan sendiri-sendiri,” kata Aswan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *