DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Di tengah upaya untuk bangkit dan berdiri dari berbagai macam keadaan, yang salah satunya adalah Pandemi COVID-19, Kepolisian Republik Indonesia masih tetap berupaya untuk berbuat lebih bagi masyarakat Republik Indonesia.

Terbilang Pukul 14.00, Jum’at, 09 September 2022, salah satu Polisi Republik Indonesia, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Sektor Diponegoro, Polsek Senen, Polda Metro Jakarta Pusat, IPDA Wardi, SH, MM berinisiasi bersama masyarakat sekitar Kapospol untuk melakuka Santunan Anak Yatim dan Anak Jalanan.

Sejumlah kurang lebih 100 anak yatim dan anak jalanan, yang berasal dari Kec. Senen, Jakarta Pusat, memenuhi Kantor Pospol yang terletak di Jalan P. Diponegoro, Kel. Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat. Kantor yang kecil penuh sesak dengan anak-anak.

“Kegiatan ini didasari dari rasa peduli terhadap sesama, pasca pandemi, naiknya BBM sedikit banyaknya akan membebani mereka, oleh sebab itulah, inisiasi ini saya ambil, dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar” ujar Ipda Wardi, SH, MM saat dimintai keterangan oleh awak media.

“Kedepannya, Kegiatan ini akan terus berlangsung secara simultan, karena dari data yang saya pegang, jumlah anak yatim dan anak jalanan di Wilayah Kecamatan Senen saja, jauh dari jumlah anak-anak yang hadir saat ini di pospol” lanjutnya.

Pria yang kini berusia 51 tahun ini, memang dikenal akrab dengan masyarakat terutama anak-anak.

“Pak Wardi itu baik pak, dari dulu, sejak pak wardi masih jadi bhabinkamtibmas di Kelurahan Kenari” ujar Pak Budi, salah satu warga yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

 66 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here