Launching Partai Negoro

DETIKDJAKARTA.COM JAKARTA,-Partai Nasional Gotong Royong diresmikan oleh Faizal Assegaf (Inspirator Partai Negoro), Chairul Aminudin (Sekjend Partai Negoro) dan Rusdi Setiawan Putra (Jubir Partai Negoro) di Restoran Handayani pada hari Minggu, 12 Mei 2024.

Menurut Inspirator Partai Negoro, Faizal Assegaf, partai ini akan jadi kendaraan untuk menyalurkan kemarahan masyarakat terhadap elite parpol yang hanya makan upah gratis dari rakyat.

“Tidak mudah membentuk partai baru. Tetapi berdiam atas perilaku partai-partai yang semakin korup, arogan, dan hipokrit tentu tidak elok. Sebab itu, Partai Negoro sebagai gerakan politik terbarukan dihadirkan,” kata Faizal.

Kader Partai Negoro hampir 30 persen merupakan wartawan atau penulis. Partai Negoro pun akan menggunakan kekuatan menulis dan konten kreator untuk membangkitkan rakyat.

“Sampaikan kepada seluruh elite partai itu, mereka akan berhadapan dengan arus kekuatan pemikiran.

ni adalah rumah rakyat, rumah seluruh orang yang menghendaki politik terbarukan,” kata Faizal saat menyampaikan pidato politiknya

Adapun Partai Negoro resmi dibentuk pada 14 April lalu dengan memiliki slogan tekno politik.

Baca Juga :   Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Terima Tim Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI

Partai ini berazaskan Pancasila dan mengusung visi kemandirian Indonesia serta misi keadilan bernegara.

Faizal melanjutkan, kader Partai Negoro, didominasi dari kalangan wartawan atau penulis, aktivis dan akademisi.

Sebenarnya sudah ada gambaran struktur kepengurusan itu. Siapa-siapa yang memimpin organisasi ini. Tapi dari suara yang masuk ke kita, mengerucut kepada nama kritikus politik Faizal Assegaf. Sepertinya aklamasi, mereka mendorong ada sekitar 1.200 orang dari berbagai elemen, terutama aktivis, budayawan yang tertarik, bahkan (ada) politikus yang tidak mau disebut namanya itu (juga ikut) mendorong, memberikan apresiasi.

(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *